Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 21 November 2017

Dodi Panen Raya Jagung di Lalan

LALAN - Sepanjang tahun 2017 Kecamatan Lalan terus mendapatkan perhatian intensif dari Bupati Muba H Dodi Reza Alex, perhatian ditunjukkan pada percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan listrik. Tidak hanya itu saja, pada kecamatan lalan ini, Dodi menargetkan akan mengembalikan kejayaan Lalan menjadi lumbung Jagung nasional.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, sejak tahun 2017 ini Kecamatan Lalan mampu memproduksi 8 ton jagung per-hektar dan Pemkab Muba akan terus berkomitmen membantu petani jagung khususnya di Kecamatan Lalan. Produksi yang besar ini merupakan sesuatu yang luar biasa.

"Pada Kecamatan Lalan luas lahan tanam Jagung yakni 5.709 hektar, produktifitasnya harus dimaksimalkan . Kita target 2018 mendatang di Kecamatan Lalan ini harus kembali menjadi lumbung jagung nasional," kata di seka-sela kunjugan kerja dalam rangka panen raya jagung, Selasa (21/11).

Saat ini sudah selayaknya Lalan menjadi lumbung jagung nasional, karena dengan produktifitas yang ada saat ini tidak usah diragukan lagi."Pemkab Muba akan terus mencari solusi yang terbaik untuk peningkatan pertanian di Muba dengan berkoordinasi dengan Pemerintah pusat," ungkapnya.

Perkembangan secara pesat terus dilakukan di Lalan, belum lama ini kita mendapatkan penghargaan dari Perdana Menteri Inggris dalam upaya melakukan terobosan pembangunan PLTG Terapung untuk masyarakat Lalan yang didukung secara penuh oleh PM Inggris. "Tidak hanya listrik saja yang kita utamakan, kedepan saya akan berusaha melakukan lobi untuk bantuan di bidang pertanian untuk masyarakat Muba," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir A Thamrin, menambahkan pada 2017 ini realisasi tanam jagung di Kecamatan Muba sudah mencapai 60 persen dengan harga perkilogram mencapai Rp3.200.

"Tahun depan target kami akan 100 persen realisasi tanam jagung di Muba khususnya di Kecamatan Lalan, produktifitas sudah sangat baik. Walaupun sudah baik akan terus ditingkatkan lagi dengan kualitas yang semakin baik," ujarnya.





Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar