Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Minggu, 03 September 2017

Pemkab Muba Kurban 25 Sapi dan 2 Kambing

Sekayu - Pagi ini, terdengar takbir, tahlil, tahmid berkumandang di seluruh penjuru dunia termasuk di Bumi Serasan Sekate. Masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Kab.Muba) ramai-ramai mendatangi Masjid Jami' An Nur untuk mengikuti Sholat Idul Adha 1438 Hijriyah.

Pada kesempatan tersebut, Kasubag Kesra Setda Muba sekaligus Ketua Pelaksana, Muhammad Ibnu M.Si menjelaskan tujuan Pelaksanaan Sholat Idul Adha 2017. "Pelaksanaan ini menjadi momentum Ukhuwah Islamiyah dan juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Muba pada masyarakat Muba umumnya dan pada masyarakat Sekayu khususnya,"urainya, Jumat (1/9) di hadapan ribuan jamaah.

Sementara itu Bupati Muba Dodi Alex Reza menyampaikan bahwa Pemkab Muba menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha yang merupakan upaya dalam mensyiarkan Islam di Kab.Muba. "Hari ini, jamaah haji di seluruh dunia termasuk dari Kab. Muba mnyelesaikan wukuf dan pelontaran jumroh. Mari kita mendoakan semoga seluruh jamaah haji senantiasa dalam kondisi sehat dan dapat menyelesaikan rangkaian ibadwh haji,"tuturnya.

Dikatakannya, Pemkab Muba telah melakukan berbagai strategi demi mewujudkan visi Muba Maju Berjaya 2022. "Salah satu upaya yaitu dengan membentuk tim khusus permasalahan infrastruktur jalan, air minum, dan listrik sehingga permasalahan tersebut dapat tuntas seceptnya. Kita dituntut bekerja lebih cepat agar dapat dirasakan masyarakat. Selain itu, tokoh agama diimbau agar melakukan bimbingan pada masyarakat untuk mensosialisasikan bahaya narkoba. Dan diinstruksikan pada seluruh OPD Muba untuk menyelamatkan keluarganya dari bahaya narkoba," tutupnya.

Adapun tema yang diangkat pada pelaksanaan Idul Adha ini yaitu " Mari tingkatkan pengabdian dan ketaqwaan pada Allah SWT serta kepedulian pada sesama". Turut hadir dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut, Wabup Muba Beni Hernedi, Plt. Sekda Apriyadi, M.Si., anggota DPRD Muba, Muspida, Perangkat Daerah Muba,pemuka agama,tokoh agama dan bertindak sebagai khotib yaitu H. Hendra Zainudin, S. Pdi., M. Pdi. Pemkab Muba sendiri pada tahun ini memotong 25 sapi dan 2 kambing yang akan dibagikan pada masyarakat Muba.


Sumber : http://mubakab.go.id/index.php/public/berita/berita_single/1081

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog