Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 07 September 2017

Pembinaan TP - PKK Kecamatan Sekayu

SEKAYU - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Musi banyuasin (Muba) melaksanakan kegiatan pembinaan TP - PKK di kecamatan Sekayu. Peserta pembinaan TP PKK kecamatan Sekayu diikuti oleh 4 kelurahan dan 10 desa.

" Program pembinaan TP PKK merupakan program rutin TP PKK di Kabupaten Muba yang bertujuan untuk menyelaraskan program kerja PKK kabupaten dengan kecamatan dan desa, dengan memberikan pemahaman peningkatan kapasitas 10 pragram PKK agar berjalan dengan baik ", demikian disampaikan oleh ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj. Thia Yufada, Rabu (6/9/017) di kantor Camat Sekayu.

Masih menurut ketua TP PKK Kabupaten Muba Hj. Thia Yufada, ada 3 program unggulan yang akan diterapkan bagi TP PKK di Muba khususnya Kecamatan Sekayu yaitu program SMS (Stop Mising Sembarangan), Kampung manis, dan rumah cinta.
"Program yang ada di Kabupaten ini tidak hanya lahir di Kabupaten melainkan program turunan dari program unggulan nasional dan Provinsi, penting saya sampaikan kepada kita semua bahwa kecamatan Sekayu masih memerlukan kerja keras untuk melaksanakan program SMS mengingat program SMS belum bagus yakni masih di bawah 50% akses terhadap jamban tapi bukan aksinya tapi lebih ke perilaku hidup", ungkapnya.
Sementara ketua TP PKK kecamatan Sekayu, Misperi Taisir menyambut baik dengan adanya program pembinaan TP PKK yang ada di Kecamatan Sekayu.
"Banyak sekali ilmu dan wawasan yang nantinya akan kami serap, mudah - mudahan nanti apa yang akan disampaikan oleh TP PKK dari Kabupaten dapat dicermati secara seksama", jelasnya.
Misperi Taisir juga mengatakan metode pembinaan program TP PKK tersebut akan dikelompokkan menjadi 4 pokja. "Jadi nanti akan dibagi menjadi per pokja, pokja I hingga IV dan dibagi ketua hingga sekretarisnya", ujarnya.
Terakhir, ketua TP PKK kecamatan Sekayu berharap dengan adanya pembinaan program TP PKK di Kecamatan dapat diterapkan di Desa dan kelurahan.



Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog