Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 04 September 2017

Pejabat Fungsional Muba Kembali Dilantik

SEKAYU - Wakil Bupati Musi banyuasin (Muba) Beni Hernedi melantik Pejabat Fungsional di lingkungan Kabupaten Muba.
Sebanyak 158 orang ASN yang dilantik terdiri dari 58 orang tenaga guru, 93 orang jabatan fungsional tenaga medis, 4 orang sebagai tenaga penyuluh pertanian, 1 orang tenaga pengawas mata pelajaran, dan 2 orang sebagai pengadaan barang dan jasa, resmi dilantik.
Pada kesempatan tersebut selain pelantikan Pejabat Fungsional, juga dilakukan launching Penetapan Pejabat Pensiun Otomatis (PPO) bagi pejabat yang memasuki usia pensiun, Senin (04/09), di Auditorium Gedung Pemkab Muba.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba Sunaryo, SSTP, M.M. mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Muba yang memasuki usia pensiun Agutstus 2017 sebanyak 102 orang PNS.
" Yang telah terbit surat keputusan untuk pensiun periode mulai 1 Agustus 2017 adalah 98 orang PNS, dan untuk SK pensiun selanjutnya bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun akan diumumkan pada saat setiap apel Kopri ", ungkapnya.
Sementara itu, mengenai Penetapan Pensiun Otomatis (PPO), Kepala BKN Provinsi Sumatera Selatan Gede Putra Suastika,S.H.,M.Si., meminta agar anggaran untuk Diklat bagi pejabat fungsional yang telah dilantik disiapkan, mengingat banyak yang diangkat pejabat fungsional tapi tidak banyak yg mengikuti Diklat.
“ ASN yang ditempatkan harus memenuhi kompetensi yang diinginkan sehingga bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. Pensiun otomatis 20 tahun dengan usia 50 tahun, mari patuhi aturan yang ada.”katanya.
Terakhir, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan bahwa program pensiun otomatis adalah bentuk komitmen pemerintah dalam memangkas birokrasi yang panjang sejalan dengan misi Muba. “Masa pensiun bukan akhir dari segala melainkan membuka pintu kembali ke masyarakat,”tutupnya.




Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog