Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Minggu, 03 September 2017

Bupati Muba Imbau OPD Cari Peluang Guna Memajukan Daerah

Palembang – Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex menjadi narasumber Diklat Kepemimpinan Tingkat II Tahun 2017 yang bertemakan “Best Practice Kepemimpinan Membangun Koalisi Dengan Stakeholder” bertempat di Aula Putri Kembang Dadar BPSDMD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (30/08).

“Perangkat Daerah harus terus di motivasi untuk kreatif dan bisa mencari peluang untuk memajukan daerah. Perangkat daerah harus pintar mencari peluang dan bersinergi dengan pihak swasta sehinga terjalin kerjasama yang baik untuk memajukan daerah,”tutur orang no 1 di Muba ini dihadapan 60 peserta Diklat.
Lanjutnya, kemampuan membangun koalisi yang efektif harus terus digencarkan sehingga bisa menciptakan perubahan yang inovatif. Untuk menciptakan peluang harus didukung dengan komunikasi yang baik juga dengan banyak pihak.

“Misalnya saja yang diterapkan Muba saat ini untuk mensejahterakan petani sawit kami menggandeng berbagai stakeholder untuk melakukan peremajaan lahan petani dengan tidak membebani pembiayaan kepada petani. Intinya Perangkat Daerah harus membuat kebijakan yang dapat membangun jejaring dan menciptakan sinergi antar stakeholder,”tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog