Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 03 Agustus 2017

Semarakkan HUT RI ke 72, Pemkab Muba Gelar Berbagai Kegiatan

03 Agustus 2017
Sekayu, KominfoMuba - Berbagai persiapan telah mulai dilakukan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) sendiri menyelenggarakan sejumlah kegiatan dan perlombaan.
“Perayaan HUT RI ke-72 akan diisi dengan berbagai acara, sehingga diharapkan dapat membawa semangat kebangsaan yang tinggi di tengah masyarakat.Untuk memeriahkan hari kemerdekaan, Pemkab Muba menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik pribadi maupun kelompok serta seluruh instansi pemerintah untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak,” Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Hendra Trys Tomi, saat mengikuti Rapat Persiapan Menyambut HUT RI ke 72,diruang Rapat Bupati, Rabu (26/7).
Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar berinisiatif membuat kegiatan yang edukatif dan bersifat menghibur dalam moment peringatan hari kemerdekaan tahun 2017 di lingkungan masing-masing. Rencananya perlombaan digelar dari hari Kamis, 10 Agustus 2017 hingga Jumat, 18 Agustus 2017.
Adapun sejumlah agenda pokok sudah dipersiapkan dimulai dari jadwal kegiatan. Pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 diadakan Lomba Memancing. Jum'at tanggal 11 Agustus 2017 digelar Jalan Santai dan Sepeda Sehat, serta Panjat Pinang. Senin, Tanggal 14 Agustus 2017 lomba Tarik Tambang bertempat di Kantor Bupati. Selasa 15 Agustus 2017, Karnaval dan kendaraan Hias dengan Finish di depan Rumah Bupati, Rabu 16 Agustus 2017 Gladi Kotor Upacara, dan Sidang Paripurna Dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden RI, Pengukuhan Paskibraka, Gladi bersih Upacara bertempat halaman pendopoan Bupati, Upacara Renungan Suci bertempat di TMP Kesuma Bangsa, Upacara detik - detik Proklamasi di halaman pendopoan Bupati, pada tanggal 16 Agustus 2017 seluruh FKPD berkumpul, Kamis 17 Agustus 2017 Ramah Tamah bersama keluarga Pejuang dan LVRI bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate dan pembagian Suvenir, Pemberian Remisi, Parade Senja. Jum'at 18 Agustus 2017 Baris Berbaris bertempat di Pendopoan Bupati. Diakhir acara akan ada Upacara penurunan Bendera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog