Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Minggu, 13 Agustus 2017

Plt Sekda Lepas 294 Calon Jamaah Haji Muba

Sekayu - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Drs. H. Apriyadi M.Si.,  melepas Keberangkatan Jama'ah Calon Haji Tahun 1438 H / 2017 M dari Kabupaten Musi Banyuasin Menuju Asrama Haji Palembang sebanyak 294 Jamaah di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Minggu (13/08/2017).

Kepala Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Muba Drs. Muhammad Jaya melaporkan jumlah jamaah Haji dan Hujjah dasar pelaksanaan No.625/KPTS-SEKDA/2017 tentang penetapan panitia pelaksana dan Tim Interdis, Tujuan umum untuk meningkatkan ketakwaan kepada allah SWT dan meningkatkan kecintaan masyarakat Muba terhadap pelaksanaan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari tujuan khusus untuk mempermudah dan memperlancar kegiatan yang dilaksanakan oleh jamaah haji agar tepat waktu.

DenganTema melalui pelepasan calon jamaah haji kab. Muba tahun 2017, semoga menjadi haji yang mabrur, pelaksanaan pada hari ahad tanggal 13 agustus 2017. 

Jamaah haji Yang tertua abu nawas leman umur 89 tahun dan yang termudah Khoiniatul mardhiyah muhar umur 32 tahun. Dari 296 ini Ada gagal 2 orang 1 orang nama parijem imosetiko kena struk dari kecamatan Sungai Lilin, padil muhammad syamsudin kecelakaan dari kecamatan Sungai lilin.

Dalam sambutannya Plt Sekretaris Daerah Drs. H. Apriyadi M.Si., menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ibadah haji selain dituntut memahami rukun, wajib dan sunnah haji jamaah juga harus menjaga kesehatan. Untuk itu kami ingatkan agar menjaga baik dari makanan maupun minuman serta istirahat yang cukup karena perjalanan haji ini cukup lama lebih kurang memakan waktu 42 hari melakukan perjalanan haji, 38 hari berada di tanah suci, mekkah dan madinah dan menempuh perjalanan pergi dan pulang dari mekkah ke palembang. Oleh karena itu, begitu dilepas pada pukul 03:00 dini hari akan berangkat ke palembang menuju embarkasi, besok melakukan persiapan sekaligus mencoba miniatur ka'bah dan miniatur haji, dalam menjalankan ibadah haji harus sabar karena banyak ujian dan cobaan terutama menguji tingkat kesabaran.
  
"Kepada ketua rombongan dan ketua regu ini adalah tugas berat disamping tugas utama melaksanakan ibadah haji juga diberi tugas tambahan menjadi pemimpin di lingkungan kelompok masing-masing saya titip jamaah haji ini karena rata-rata yang berangkat belum pernah dan sebagian kecil sudah pernah melaksanakan ibadah haji atau mendatangi mekkah dan madinah". Pesannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog