Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 10 Agustus 2017

Kontingen Raimuna Nasional Xl Kwarcab Muba Resmi Dilepas

10 Agustus 2017   
Sekayu - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Musi Banyuasin (Kab.Muba) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H Apryadi MSi menggelar Pelepasan Kontingen Raimuna Nasional (Rainas) Xl Kwartir Cabang Musi Banyuasin di Halaman Kwartir Cabang Kabupaten Muba. Kamis, (10/08).

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Kab. Muba, Drs. H Apryadi MSi menyampaikan Visi dan Misi adalah memajukan gerakan pramuka. “Dalam posisi kwarcab ini tidak ada yang kalah dan tidak ada yang menang yang menang. Gerakan Pramuka di setiap masa memiliki kepengurusan dengan masing-masing nilai baik dan nilai kurangnya,”ungkapnya.

Menurutnya, dirinya diberi amanah untuk menahkodai gerakan pramuka di Muba selama 5 tahun kedepan. “Dalam 2 Minggu ini, kita akan mencari orang yang berkomitmen serta menggalakkan program pramuka dari tingkat yang paling bawah sampai yang tertinggi dan menggandeng perusahaan agar mensuport dan mendukung gerakan pramuka dan mensinkronkan program agar diperhatikan oleh Pemkab Muba", ujarnya.

Terakhir, ia menjelaskan bahwasanya terdapat kegiatan dalam rangka menunjang program yang bisa dilaksanakan oleh gerakan pramuka serta menjadi visi dan misi yaitu terkait Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) serta pencegahan dan penyebaran penggunaan narkoba.

Setelah Muscab Kwarcab Muba tahun 2017 ditutup, Ketua Kwarcab Muba terpilih Drs H Apriyadi MSi melepas keberangkatan kontingen Raimuna Nasional (Rainas) XI Kwartir Cabang Muba mewakili Provinsi Sumatera Selatan di Buperta Cibubur Jakarta Timur.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog