Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 16 Agustus 2017

DPRD Muba Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan

SEKAYU - Sekayu, mubakab.go.id - Pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sidang Tahunan DPRD dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 disaksikan dan didengarkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Bupati Muba, Dodi Reza Alex, di Gedung DPRD Muba.

Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengemukakan bahwa persatuan Indonesia yang kokoh harus terus dijaga, dirawat, dan diperkuat.
"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakan, sinergi dan kerjasama yang baik selama ini. Saya yakin dengan kekompakan, dengan sinergi, dengan kerja bersama itu, tidak akan memperlemah tugas dan tanggung jawab konstitusional yang dijalankan oleh setiap lembaga negara,"ungkapnya saat mengawali pidato, Rabu (16/08) melalui siaran salah satu stasiun televisi.
Selanjutnya Presiden juga memaparkan tentang keadaan ekonomi Indonesia. "Kita ingin kualitas hidup rakyat Indonesia semakin meningkat. Walaupun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita naik dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,18 di tahun 2016 kita tidak boleh cepat berpuas diri. Kita juga harus terus berupaya menekan ketimpangan pendapatan, yang saat ini Indeks Gini Rasio bisa kita turunkan dari 0,414 pada September 2014 menjadi 0,393 pada Maret 2017,"jelasnya.
Bersama Jajaran Pemerintah, Joko Widodo mengaku berkomitmen akan menuntaskan pembangunan infrastruktur secara merata di seluruh Indonesia. Dengan "Indonesia Kerja Bersama" dia optimis akan menjadikan Bangsa Indonesia sejajar dengan negara-negara maju.





Post By : Firmansyah
Sumber : mubakab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog