Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Minggu, 13 Agustus 2017

Bupati Muba Mengajak Masyarakat Taat Pajak

Bayung Lencir, Kominfomuba - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat atau pelaku usaha untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kab. Muba menggelar acara Bulan Bakti PBB di Kecamatan Bayung Lencir.
"Kepada Kepala BPPRD target masih banyak, 8% itu masih jauh untuk PBB tapi saya yakin kalau kita bekerja sesuai dengan target tentu sudah ada arah petunjuknya agar target bisa tercapai, " tegas Bupati Muba H. Dodi Reza Alex saat membuka secara resmi Bulan Bakti PBB di Kecamatan Bayung Lencir, Jumat (11/08/2017).
"Seluruh Kecamatan kita tingkatkan pajak yang dalam kewenangan kita untuk digunakan dalam pembangunan daerah di Kabupaten Muba," ujarnya
Selain itu, Bupati Muba H. Dodi Reza Alex menghimbau seluruh masyarakat Musi Banyuasin khususnya Kecamatan Bayung Lencir untuk mengantisipasi karhutlah yang ada di Bayung Lencir salah satu titik rawan dari hotspot yang ada di Bayung Lencir tentu peran serta OPD terlibat di Manggala Agni semua bahu membahu untuk persiapan jangan sampai kejadian 2015 terulang.
Kepala Pengelola Pajak Zabidi SPT. MM mengatakan Maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai gerakan awal secara massal agar menjadi contoh teladan segenab warga Muba selaku wajib pajak untuk membayar dan melunasi PBB maupun pajak daerah bertempat desa sukajaya kecamatan bayung lencir. Dengan jumlah Peserta ada 370 wajib pajak dari desa - desa di kecamatan bayung lencir dan tungkal jaya.
Selanjutnya, Kegiatan bulan bakti PBB Diharapkan agar bisa menggugah setiap warga taat dan melunasi wajib pajak lebih awal atau paling tidak melampaui jatuh tempo perpajakannya, mudah - mudahan bulan bakti PBB sektor pedesaan dan perkotaan akan menjadi primadona dalam pajak daerah karena sasarannya adalah bumi dalam hal ini tanah yang dimiliki oleh masyarakat dan bangunan.

Adapun pada acara tersebut diberikan penghargaan tingkat realisasi per kecamatan tahun 2016 kepada Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Sungai Lilin dan Kecamatan Keluang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog