Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 07 Agustus 2017

75 ORANG PASKIBRAKA MUSI BANYUASIN IKUTI DIKLAT

SEKAYU - Sebanyak 75 orang peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Musi banyuasin tahun 2017 mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), yang dibuka secara resmi oleh Asisten II Setda Musi banyuasin H. Sulaiman Zakaria, MT didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Drs. Aswandi Senin (7/8/2017), di Auditorium Pemkab Musi Banyuasin.

Anggota Paskibraka yang mengikuti diklat terdiri dari 47 orang putra dan 28 orang putri yang berasal dari seluruh sekolah yang ada di Musi banyuasin, sedangkan di tingkat Provinsi telah dikirim sebanyak 4 orang peserta Paskibraka sebagai perwakilan dari Musi banyuasin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Dan Pariwisata Drs. Aswandi mengatakan peserta diklat Paskibraka tahun 2017 akan dilaksanakan selama lebih kurang 17 hari. " Waktu pelatihan tanggal 1 - 17 Agustus bertempat di Wisma Atlet Sekayu, adapun materi yang akan diberikan adalah tehnik baris berbaris, penguasaan pengibaran bendera, pengetahuan tentang bahaya narkoba, dan wawasan kebangsaan ", jelasnya.

Sementara Asisten II Setda Musi banyuasin H. Sulaiman Zakaria, MT berpesan kepada peserta Paskibraka yang akan mengikuti diklat untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh - sungguh, agar waktu pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di hari kemerdekaannya nanti dapat dilakukan dengan baik dan benar.

" Indonesia akan genap berusia 72 tahun maka tugas seorang pengibar bendera sangatlah berat, oleh karena itu dibutuhkan kedisiplinan serta ketekunan latihan yang sunguh - sungguh ", ujarnya.






Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog