Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 11 Juli 2017

BIDAN DI MUBA HARAPKAN PENGANGKATAN PNS

SEKAYU - Dalam rangka hari jadi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-66, Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Musi Banyuasin menggelar seminar sehari, Rabu (12/7/2017) di Gedung Dharma Wanita Sekayu. Seminar tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin didampingi para Asisten Setda Musi Banyuasin, Kepala FKPD dan OPD Musi Banyuasin.

Ketua pengurus cabang IBI Musi Banyuasin Sumarni, SST. Skm mengatakan bidan di kabupaten Musi Banyuasin berjumlah 904 orang yang terdiri dari 364 bidan PNS, 7 orang bidan PTT pusat, 325 bidan PTT daerah, 201 bidan TKS/magang, dan 7 bidan praktek swasta.


Sumarni, SST. Skm berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin khususnya kepada Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin untuk mengangkat sejumlah bidan yang belum berstatus PNS. " Bapak Bupati yang saya hormati pada kesempatan ini saya atas nama pengurus cabang Kabupaten Musi Banyuasin memohon kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kiranya berkenan membantu bidan PTT daerah kami agar dapat diangkat menajdi PNS di lingkungan Musi Banyusin ", ungkapnya.

Masih menurut Sumarni, SST. Skm selayaknya bidan PTT daerah yang ada di Kabupaten Musi Banyasin diangkat menjadi PNS mengingat masa kerja atau pengabdian mereka sudah cukup lama, bahkan sudah mencapai puluhan tahun. " Dengan pertimbangan masa kerja bidan PTT daerah ada yang mencapai 10 tahun, bidan di desa bekerja selama 24 jam non stop, dan SK pengakatan bidan PTT ditandatangani oleh Bupati Musi Banyuasin dan kami IBI Musi Banyuasin siap mendukung program Pemerintah Musi Banyuasin  ", terangnya.

Sementara Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin menanggapi apa yang diharapkan oleh bidan di Musi Banyuasin mengatakan, akan terlebih dahulu mengadakan analisa kebutuhan dan kajian terhadapap kebutuhan bidan untuk PNS di Kabupaten Musi Banyuasin yang nantinya akan diusulkan ke Pemerintah Pusat. " Kita adakan analisa kebutuhan dan kajian - kajian terhadap kebutuhan bidan untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Musi Banyuasin ke depan, kalau nanti usulan disetujui oleh Pemerintah Pusat maka insyaallah akan teralisir dalam waktu akan datang ", jelalsnya.

H. Dodi Reza Alex Noerdin juga menginginkan bidan di Kabupaten Musi Banyuasin untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian terutama dalam teknologi kesehatan mengingat teknologi dunia kesehatan semakin berkembang dari tahun ke tahun.








Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog