Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 01 Mei 2017

MONITORING PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER

SEKAYU - Pj Bupati Musi Banyuasin H Yusnin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) dan OPD Terkait meninjau langsung pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Sekayu, Selasa (02/05/2017).

Pj Bupati Musi Banyuasin H Yusnin mengatakan tujuan monitoring tersebut guna mengetahui kendala yang dihadapi siswa dalam mengikuti UNBK tersebut. " Jadi kita lihat apakah memang ada kelebihan - kelebihannya dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer ini dan juga yang menjadi kelemahannya apa saja, seumpanya kita ketergatungan jaringan internet, fasilitas komputernya dan keadaan listrik yang ada, itu yang menjadi catatan dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer ini ", ujarnya.

Di Musi Banyuasin sebanyak 9 Sekolah tingkat SMP/Mts yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer secara serentak yakni SMP N 1 Sekayu, SMP N 2 Sekayu, SMP N 3 Sekayu, SMP N 4 Sekayu, SMP N 5 Sekayu, SMP N 6 Sekayu, SMP N 8 Sekayu, SMP N 12 Sekayu, SMP N 5 Sungai Lilin, dan SMP Al-Fudhola dengan jumlah total siswa 10.678 orang siswa, terdiri dari 8.927 siswa SMP dan 1.751 siswa Mts.


Pelaksanaan UNBK tersebut akan berlangsung selama 4 hari yaitu Selasa 2 Mei 2017 hingga Kamis 4 Mei 2017 dan Senin 8 Mei 2017. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UNBK tersebut adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).



 Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar