Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 03 Mei 2017

MELALUI PERINGATAN ISRA MI'RAJ TINGKATKAN KETAQWAAN DAN KEIMANAN

SEKAYU - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Musi Banyuasin digelar di Masjid Al-Qarim Noer Sekayu, yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Musi BAnyuasin H. Yusnin didampingi Plt Sekda Musi Banyuasin H. Apriyadi, Asisten II Setda Musi Banyuasin Ir. Sulaiman Zakaria, Asisten III Setda Musi Banyuasin H Ibnu Saad, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Musi Banyuasin Rabu, (03/05/2017). Kegitan tersebut dihadiri oleh tokoh agama, toko masyarakat, dan pelajar tingkat SMP, SMA/SMK. 

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H kali ini mengambil tema " tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membentengi diri dan keluarga kita dengan aqidah yang lurus ". Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al'Quraan dan mendengarkan tausyiah oleh ustadz H. Fadoli. 

Kepala Bagian Kesra Setda Musi Banyuasin Drs. Muhammad Jaya, M.Si dalam laporannya mengatakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H tersebut juga bertujuan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan rasa cinta sebagai umat muslim kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW. " Melalui peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H ini kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat memahami pentingnya peristiwa Isra dan Mi'raj dari masjidil Haram ke masjidil Aqsha hingga ke Sidrotul Muntaha dengan membawa perintah kewajiban Shalat lima waktu bagi umatnya ", ujarnya.

Sementara Pj Bupati Musi Banyuasin H. Yusnin dalam sambutannya mengatakan menyambut dengan baik kegiatan tersebut dalam rangka menjalin silahturahmi dan meningkatan keimanan serta ketaqwaan. " Saya menyambut baik peringatan Isra Mi'raj ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, semoga pribadi kita sebaik Nabi besar Muahmmad SAW ", ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, H. Yusnin menyerahkan piagam penghargaan kepada pembina Yayasan Masjid Al-Qarim Noer (Ir. H. Fakhruddin) sebagai finalis Masjid besar percontohan tingkat nasional tahun 2016. 







Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar