Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 03 April 2017

POLITEKNIK SEKAYU AKAN BERBAYAR DAN BEASISWA DARI PEMKAB

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba)  terus berusaha untuk mendukung Politeknik Sekayu dalam proses penegerian namun belakangan ini terhambat oleh beberapa kendala. Bertempat di ruang Rapat Randik Setda Muba Senin (03/02/2017)  Pemerintah kabupaten Muba menerima kunjungan Yayasan Muba Sejahtera dan Pihak Politeknik Sekayu dalam rangka audiensi pembahasan mengenai status keberadaan Politeknik Sekayu. Rapat Audiensi dipimpimpin langsung oleh Plt Sekda Muba H Apriyadi, turut hadir Asisten I Setda H Rusli, Kepala Bappeda Muba h Yusuf Amilin, ketua Yayasan Muba Sejahtera Polteknik Sekayu H Hairad Sudarso, dan perwakilan dari Politeknik Sekayu mewakili direktur Politeknik Sekayu.

Ketua Yayasan Muba Sejahtera Politeknik Sekayu H Hairad Sudarso mengatakan bebarapa permasalahan yang ada di Politeknik Sekayu diantaranya keuangan, kemahasiswaan, dan sarana prasarana yang belum mendukung. " Sumber dana hanya dari Pemerintah daerah, permasalahan selajutnya mahasiswa kesulitan dalam melakukan tes toefl karna mahasiswa untuk mengikuti tes toefl harus ke Palembang, dan dari sarana prasarana tidak adanya sarana penunjang kegiatan organisasi mahasiswa,  10 hektar lahan yang dipersyaratkan minimal belum bersertifikat semua, sejak era Pemerintah Joko Widodo tidak ada satupun Perguruan Tinggi Swasta yang diproses menjadi Perguruan Tinggi Negeri ", ungkapnya.

H Hairad Sudarso juga mengatakan progres repot yang akan dilakukan oleh Politeknik Sekayu ke depan adalah perubahan pola penerimaan mahasiswa baru yaitu dengan melakukan seleksi melalui jalur Penelusuran Minat Dan kemampuan dan Penambahan Kelas Berbayar.

Sementara Plt Sekda Muba H Apriyadi menaggapi hal tersebut dalam mempertahan eksistensi Politeknik Sekayu ia mengatakan ada tiga opsi yang pertama alih status negeri, kedua resmi menjadi perguruan tinggi swasta ketiga membubarkan diri.

" Namun untuk alih status belum bisa dikarenakan beberapa kendala tadi, bagaimana akan alih status kalau status aset saja belum jelas, kita akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang kurang mampu namun tidak semua mahasiswa yang berprestasi akan kita berikan kalau seluruh mahasiswa Politeknik Sekayu yang selama ini yang mendapat beasiswa sekitar tiga ratus orang mungkin kita hanya separuhnya ", ujarnya.








Post By : Firmansyah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog