Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 12 April 2017

PJ Bupati Himbau Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutlah) Di Kabupaten Muba

Selasa, 11 April 2017
Sekayu - Pemerintah Kabupaten Muba Pj. Bupati Muba H. Yusnin gelar Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat Serasan Sekate Selasa, (11/04/2017).

Tentang tidak boleh terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan di Propinsi Sumatera Selatan, maka dari itu saya merasa berkepentingan untuk mengumpulkan dan berkoordinasi serta bergerak cepat melakukan pembahasan terkait hal tersebut. "Proses hukum yang seberat-beratnya bagi pelaku pembalakan liar dan membakar lahan karena itu perbuatan yang sangat tidak terpuji. Saya berharap pada tahun 2017 Provinsi Sumatera Selatan tidak ada api dan asap terutama di Kabupaten Muba. Hutan harus kita jaga bersama, melalui kegiatan ini, program-program prioritas serta membangun komitmen bersama,". papar Pj. Bupati Muba, H.Yusnin.

“Untuk aksi pencegahan terjadinya kembali kebakaran hutan dan lahan, kami telah menyiapkan beberapa posko di daerah rawan yang selama bertahun-tahun terus mengalami kejadian tersebut". Sedari dini kita harus bisa mencegah kebakaran. Kita akan terus memantau wilayah-wilayah melalui satelit, pemantauan satelit sendiri juga harus berkoordinasi dengan tim darat. Tak lupa kita juga harus memberikan sosialisasi terhadap masyarakat di sekitarnya,” Ujarnya.

Dalam Paparannya Kepala BPBD Muba H. Haryadi Karim SE MSi menyampaikan pemberdayaan masyarakat unsur - unsur stak houlder dasar pelaksanaan kegiatan ini maklumat kita titik beratkan titik Hotspot menempatkan pompa - pompa pemadam kebakaran yang ada dilahan kebakaran upaya pencegahan tahun 2017 dengan pemadaman dengan mobil damkar guna pemadaman.

selanjutnya, Pihaknya telah melakukan pendekatan persuasif kepada pemilik lahan di tiga kecamatan yang ditemukan titik api, yaitu Kecamatan Babat Toman, Lawang Wetan dan Babat Supat. Untuk pencegahan karhutlah akan difokuskan di Kecamatan Bayung Lencir berdasarkan jumlah titik api, termasuk wilayah rawan api lainnya. Bagi desa yang dianggap rawan api. Ungkapnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog