Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Minggu, 23 April 2017

Kunjungan Kerja Pj Bupati Muba Tentang Pencegahan Karhutlah DiBabat Toman kabupaten Muba

Rabu, 19 April 2017

Babat Toman - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin berupaya melakukan persiapan dini guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutlan) pada musim kemarau tahun 2017. Untuk melakukan persiapan pencegahan karhutlah, sebelum memasuki musim kemarau tahun ini, Pj. Bupati Muba H. Yusnin meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah MuBa untuk melakukan berbagai persiapan dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Menurutnya perlu dilakukan pencegahan sejak dini sehingga masalah kabut asap akibat Karhutlah yang dapat mengganggu kesehatan masyarakat dan berbagai aktivitas dapat dihindari.

Selain melakukan persiapan petugas dan peralatan pendukung, Pj. Bupati memandang perlu melakukan pengawasan secara intensif pada beberapa titik hotspot kawasan hutan dan lahan yang sangat rawan terbakar setiap musim kemarau.

Di samping melakukan berbagai upaya tersebut, pihaknya juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat di 14 kecamatan pada kabupaten MuBa agar tidak membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakar Hutan dan lahan.

Masyarakat juga diingatkan untuk mematuhi himbauan itu karena jika ketahuan petugas, maka akan diamankan dan diproses secara hukum dengan sanksi yang cukup berat berupa kurungan penjara dan denda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Akmal Edi juga menyampaikan dengan dukungan dari masyarakat dan upaya tersebut, diharapkan wilayah MuBa pada musim kemarau tahun ini bisa terbebas dari bencana kabut asap dampak karhutlah seperti pada musim kemarau tahun 2016 lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog