Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 12 April 2017

KECAMATAN TUNGKAL JAYA PERDANA DALAM PELAKSANAAN PASAR SEMBAKO MURAH 2017

TUNGKAL JAYA - Guna membantu masyarakat golongan ekonomi lemah atau kurang mampu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengadakan pasar murah sembako bagi masyarakat yang ada dikecamatan Tungkal Jaya. 

Bertempat di halaman Kantor Camat Tungkal Jaya Rabu (12/04/2017), pembukaan pasar murah sembako dibuka resmi oleh Bupati Muba diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zainal Arifin, ST. MM., turut hadir camat Tungkal Jaya Firman Hirawan, ketua pelaksana pasar murah Darmadi, S.Pd, M.Si, dan masyarakat Tungkal Jaya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zainal Arifin, ST. MM mengatakan, pasar murah sembako tersebut bertujuan untuk membantu msyarakat yang kurang mampu yang mana di setiap tahunnya mejelang bulan ramadhan harga bahan pokok mengalami kenaikan. " Kegiatan pasar sembako ini dalam rangka untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar mereka bisa mendapatkan barang bahan pokok sehari - hari dengan harga relatif murah dari harga eceren di pasar, seperti yang kita ketahui bersama setiap menghadapi bulan suci ramadhan kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan, oleh karena itu Pemerintah Muba berusaha untuk mengurangi beban masyarakat terutama masyarakat golongan ekonomi lemah dengan memberi subsidi mulai dari 1.500 sampai 7.000 rupiah perkomuditi ", ujarnya.

Zainal Arifin, ST. MM juga mengatakan Kecamatan Tungkal Jaya merupakan kecamatan yang perdana dalam pelaksanaan pasar murah sembako 2017 dari sembilan kecamatan yang ada di Muba. " Program ini ada sembilan kecamatan di Muba dan Tungkal Jaya merupakan kecamatan yang pertama dalam pelaksanaannya ", ungkapnya.

Sementara itu Camat tungkal Jaya Firman Hirawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Muba atas kepedulian terhadap masyarakat kecamatan Tungkal Jaya. " Kami mewakili masyarakat Tungkal Jaya merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Pemerintah Musi Banyusin yang mana harini ini kami merasa diperhatikan dalam hal pangan ", ucapnya.

Adapun komuditi yang dijual sebanyak 7 bahan pokok, yakni beras, gula, gandum, minyak goreng, susu, mie instan, dan telur ayam. Hal tersebut diungkapkan ketua pelaksana pasar murah sembako Darmadi, S.Pd. M.Si.








Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog