Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 11 April 2017

BULOG SIAP GANTIKAN JIKA ADA RASKIN YANG TIDAK LAYAK KONSUMSI

SEKAYUPendistribusian beras untuk keluarga miskin (Raskin) di Kabupaten Musi Banyuasin dalam waktu dekat akan segera disalurkan, berangkat dari hal tersebut Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat koordinasi dengan Perum Bulog Devisi Sumsel, Selasa (11/04/2017) di ruang rapat Randik Muba. Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Plt Sekda Muba H Apriyadi, kabag ekonomi, perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS), dan seluruh camat di Muba.

Plt Sekda Muba H Apriyadi mengatakan dalam penyaluran raskin tersebut masih ada masalah - masalah yang sering, diantaranya permainan biaya transportasi untuk pendistribusian ke desa - desa oleh oknum tertentu. " Harga yang kita sepakati yaitu seribu enam ratus tapi kenyataan di lapangan ada yang mencapai tiga ribu bahkan ada yang di atas itu, nah inilah kawan - kawan tugas kita sebenarnya memonitor yang seperti ini jangan sampai terjadi lagi ", terangnya.

Sementara itu Ketua Perum Bulog Devisi Sumsel Bahtiar mengatakan dalam pendistribusian raskin di Muba memang mengalami keterlambatan, dikarenakan adanya kendala dari nasional.

Terkait adanya laporan masyarakat mengenai raskin yang tidak layak konsumsi, Bahtiar mengatakan bulog siap menggantikan raskin tersebut. " Bulog berkomitmen terhadap kualitas artinya kalau memang itu nanti di lapangan ternyata ditemukan ada yang tidak layak silahkan jangan dibagi kami siap mengganti itu karena mekanismenya sudah diatur demikian, jadi manakala ada komuditas beras dianggap tidak memenuhi kualitas laporkan ke kita dan akan kita ambil untuk digantikan yang layak konsumsi ", ungkapnya.







Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog