Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Sabtu, 15 April 2017

ANTUSIASME MASYARAKAT BAYUNG LENCIR MENYAMBUT PASAR MURAH SEMBAKO

BAYUNG LENCIR - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah khusus di kecamatan Bayung Lencir, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan Dan Perindustrian menggelar pasar murah sembako.

Bertempat di halaman Kantor Camat Bayung Lencir, Sabtu (15/04/2017) pembukaan pasar murah sembako dibuka resmi oleh Pj Bupati Muba H Yusnin didampingi Plt Sekda Musi Banyuasin H Apriyadi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muba Zainal Arifin, ST., MM, Camat Bayung Lencir Alamsyah Rianda, dan Kepala OPD lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muba Zainal Arifin, ST., MM dalam laporannya kepada Bupati Muba mengatakan kegiatan tersebut kedua setelah sebelumnya dilakukan di kecamatan Tungkal Jaya dan akan dilanjutkan nanti ke tujuh kecamatan lainnya. Zainal Arifin, ST., MM juga mengatakan harga sembako yg diberikan kepada masyarakat Bayung Lencir lebih murah dibanding dengan harga pasaran karena sudah disubsidi oleh Pemerintah Muba. " Untuk sembako yang disubsidi yaitu beras, gula, telur, minyak goreng, susu, mie instan, dan tepung terigu dengan besar subsidi seribu rupiah sampai enam ribu rupiah ", jelasnya.

Sementara Pj Bupati Muba H Yusnin dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah dalam memasuki bulan ramadhan.

H Yusnin juga menyampaikan kegiatan tersebut selain dilakukan oleh Pemeritah Muba hendaknya ada dukungan dari perusahan - perusahaan yang ada di Muba. " Kegiatan seperti ini agar terbantunya seluruh masyarakat yg ekonominya lemah libatkan perusahaan - perusahaan yang ada di Muba melalui program CSR ", ujarnya.

Di akhir acara Pj Bupati Muba H Yusnin melakukan pemotongan pita secara simbolis tanda dibukanya pasar murah sembako di kecamatan Bayung Lencir.










Post By : Firmasyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog