Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 08 Maret 2017

RAPAT TINDAK LANJUT PEMBAHASAN RENCANA PENUTUPAN SUMUR ILEGAL DRILLING

Rabu, 08 Februari 2017

Sekayu - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin PJ Bupati Muba menggelar Rapat Presentasi Persiapan CSR di Kelurahan Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman dan Kecamatan Keluang Bersama PT. Pertamina EP dan Universitas Sriwijaya Palembang Dalam Rangka Menindak Lanjuti Pembahasan Rencana Penutupan Sumur Ilegal Drilling, di Ruang Rapat Serasan Sekate, Rabu (08/03/2017).

Dalam sambutannya PJ Bupati Muba menyampaikan bahwa keberdayaan masyarakat merupakan cita-cita bersama karena masyarakat pun sebenarnya tidak ingin pelaksanaan dalam baik perusahaan pada bergantung pada pembangunan maupun dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Karena itu, dalam pemberdayaan masyarakat pun perusahaan harus melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Proses pemberdayaan secara utuh dapat dimulai Setelah Penutupan Sumur ini dengan keterlibatan masyarakat melalui perencanaan partisipatif, keterlibatan penuh dan saya harapkan agar dari Pihak Pertamina dapat menjalankan Program ini serta melaksanakan dengan partisipasi masyarakat dalam kegiatan CSR akan menjadi pembelajaran supaya masyarakat terlatih dan menjadi tangguh dalam menyelesaikan masalahnya,”. Jelasnya

Paparan dari LPM universitas Sriwijaya , Ir Yamin Hasan Mengatakan tentang Program CSR menyampaikan tujuan CSR adalah untuk mencapai kemandirian masyarakat tapi kemandirian tidaklah mudah harus ada tahapan mulai dari peran perusahaan dan peran masyarakat pada tahun pertama peran perusahaan pada CSR sangat besar sedang peran masyarakat kurang dan sebaliknya, mulai dari usia produktif sesuai dengan indikator DPR usia dari 15 sampai 64 Tahun berada diposisi 40,9% di mangun jaya, dan berdasarkan profesi atau jenis pekerjaan mulai dari Pemberdayaan Ekonomi Rumah Tangga Berupa Budidaya Lele Organik dan budidaya Karet Organik.

Untuk mewujudkan keberdayaan masyarakat ini, membutuhkan proses dan komitmen bersama dari semua pihak. Perusahaan perlu merancang kegiatan CSR yang memberi manfaat bagi keberlangsungan hidup baik di masa sekarang maupun masa yagn akan datang. Ujarnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog