Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 13 Maret 2017

Rapat Penanggulangan Pengendalian Banjir

Senin, 13 Maret 2017
Sekayu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar rapat penanggulangan bencana banjir Rapat ini dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati (PJ) Muba H Yusnin dan didampingi oleh Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala BPBD, Kepala Kesbangpol, Kepala DPU Penata Ruang, Kepala DPU Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinkes, Kepala Dinsos, Kepala DKP, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Disbun, Kepala Satpol PP, Kabag Protokol, Kabag Humas, Seluruh camat. di Ruang Rapat Serasan Sekate, Senin (13/3/2017).

Pj Bupati Muba menyampaikan "saya mengharapkan kepada yang ada di Tim Penanggulangan Pengendalian banjir terutama untuk meminta laporan dari kepala BPBD apa yang disampaikan supaya dinas instansi dan para camat untuk terus meningkatkan koordinasi dan harus cepat tanggap serta sesegera mungkin untuk memberikan laporan ke Pemkab Muba".

Kemudian untuk ganti rugi ada satu tower dalam pengerjaan dalam musim banjir belum bisa dikerjakan hambatan dan gangguan dilapangan ada beberapa hambatan yang dihadapi dalam pembangunan transmisi seperti gangguan keamanan dimana terdapat beberapa bagian dari tower yang selesai dibangun dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, dan pada bidang sosial dimana pembebasan lahan yang dinilai cukup sulit.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba H Haryadi Karim SE MSi dalam laporannya mengatakan, banjir kali ini menggenang di 5 kecamatan yakni Kecamatan Bayung Lencir didesa pangkalan bayat dan bayat ilir, Kecamatan Sanga desa tepatnya SP I, SP II dan SP III, dan Intensitas hujan yang tinggi di daerah Jambi dan Musi Rawas Utara mengakibatkan banjir. "Kami minta kepada Dinas Kesehatan untuk memberikan bantuan berupa Logistik dan Obat - obatan," ujarnya.

.Untuk masyarakat yang terkena banjir agar dapat berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari, dan kami ucapkan terima kasih pada dinas instansi terkait yang telah memberikan bantuan dan mendukung pada pemerintah dalam penanganan banjir. Tukasnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog