Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Selasa, 14 Maret 2017

PJ BUPATI : PROGRAM SEISMIK HARUS TETAP BERJALAN


SEKAYU - Pj Bupati Musi Banyuasin H Yusnin menerima kunjungan kerja SKK Migas dan Pertamina EP Selasa (14/03/2017) di ruang rapat Bupati Musi Banyuasin, turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Setda Sulaiman Zakaria, Kepala Dinas PU Penata Ruang, Kepala BPN, kepala Dinas BLHPP, Kasat Pol PP, dan Camat Sungai Keruh, Kades kertayu, kades Layan dan Kades Tebing Bulang serta undangan lainnya.

Kunjungan kerja SKK Migas dan Pertamina EP dengan Pj Bupati Musi Banyuasin selain bertujuan menjalin silaturahmi, kunjungan kali ini juga bertujuan membahas permasalahan Program Seismik yang dicanang oleh pihak Pertamina EP. " Tujuan yang pertama yang perlu kami sampaikan dalam kesempatan ini adalah, untuk bersilaturahmi tentunya pak Yusnin kemudian kaitannya dengan silaturahmi ini kami juga menyampaikan progres kegiatan Seismik yang kegiatannya lintas kabupaten mencakup tiga kabupaten yakni Kabupaten Muara enim, Pali, dan Musi Banyuasin ", jelas Haswanto Jaya Selaku perwakilan SKK Migas Palembang.

Haswanto Jaya juga mengatakan jalur yang terkena lintasan program Seismik sepanjang 608 KM dan 8400 Suppoint. " Panjang lintasan sekitar 608 Km dan sekitar 8400 Suppoint alhamdulillah sampai hari ini kegiatan berjalan lancar sudah berjalan 66% ", paparnya.

Sementara itu Pihak Pertamina EP mengatakan, dalam menjalankan Program Seismik mendapakan kendala dalam oprasional yaitu di desa Layan dan Bangkit Jaya dikarenakan masyarakat desa tersebut warga meminta kejelasan realisasi jalan yang aksesnya dari desa Jirak menuju desa Bangkit Jaya. Pihak pertamina EP juga mengatakan adanya penolakan dari sebagian warga Kertayu dan permintaan ganti rugi yang tidak sesuai dengan SK gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Musi Bayuasin H Yusnin memerintahkan kepada Camat Sungai Keruh dan parah Kades yang bersangkutan untuk selalu berkoordinasi dengan warga dan masyarakat agar program Seismik yang dijalankan Pertamina EP berjalan tanpa ada hambatan. " Jadi Pak Camat Pak kades silahkan koordinasi dengan warganya dan pihak - pihak terkait karna program Seismik ini harus tetap berjalan demi masyarakat itu sendiri ", Jelasnya. 









Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog