Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Kamis, 02 Maret 2017

MELALUI PERINGATAN HARI SAMPAH NASIONAL PEMKAB MUBA AJAK MASYARAKAT PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN


SEKAYU - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar jalan sehat dan bersih - bersih bersama Jum'at 03/03/2017 yang dibuka oleh Pj Bupati Muba diwakili oleh Asisten II Setda Muba Sulaiman Zakaria. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Lingkungan Hidup Penelitian Dan Pengembangan (BLHPP) Muba Ir. A. Rahman Z, Kepala Dinas Kesbangpol Muba H M. Soleh Naim, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Muba Ir. H Akmal Edi Dan Kepala Cabang Bank Sumsel Babel. Kegiatan ini juga diikuti seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pelajar tingkat SMP, SMA/SMK Muba.

Dalam sambutannya Asisten II Setda Muba Sulaiman Zakaria mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi atas tragedi longsor sampah di TPA Leuwi Gajah pada 21 Februari 2005 yang menyebabkan 141 orang meninggal dunia dan 6 orang terluka, pembayaran ganti rugi serta pembebasan 68 rumah pada lahan 12 hektare di sekitar TPA dengan pembiayaan mencapai 80 milyar rupiah. " Peristiwa tragedi  longsor sampah di TPA Leuwi Gajah pada 21 Februari 2005 yang menyebabkan 141 orang meninggal dunia dan 6 orang terluka, pembayaran ganti rugi serta pembebasan 68 rumah pada lahan 12 hektare di sekitar TPA dengan pembiayaan mencapai 80 milyar rupiah ", Ungkapnya.

Semetara itu Kepala BLHPP Muba dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini didasarkan atas Undang - Undang No. 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, Peraturan  Pemerintah (PP) No. 81 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah rumah tangga, dan Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI No. SE.1/MENLHK-Setjen/ROKUM/PLB.3/I/2017 Tanggal 20 Januari 2017 tentang Pelaksanaan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2017.

Masih di waktu yang sama , Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muba Ir. H Akmal Edi dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ini mengajak masyarakat khususnya warga Muba untuk menjaga kebesihan lingkungan hidup dan sekitar menyongsong Penilaian Piala Adipura 2017. " Ya untuk masyarakat dihimbau agar menjaga kebesihan lingkungan hidup dan sekitar karna tidak lama lagi kita akan menghadapi penilaian Adipura mengingat Muba sudah sepuluh kali berturut - turut mendapat penghargaan Adipura ", imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan motor sampah sebanyak empah unit kepada pengurus Bank Sampah yang ada di kota Sekayu, yang langsung diserahkan  oleh Asisten II Setda Muba Sulaiman Zakaria secara simbolis. 








Post by : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog