Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Minggu, 05 Maret 2017

GUNA MENGELOLA KEUANGAN DESA DENGAN BAIK PEMKAB MUBA GELAR PELATIHAN SISKEUDES


Guna mengelola keuangan desa dengan baik serta tersusunnya realisasi keuangan desa Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, menggelar pelatihan pengembangan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Senin 06/03/2017. Bertempat di Aula Hotel Pelangi Sekayu pelatihan Siskeudes dibuka secara resmi oleh Plt. Sekda Muba H Apriyadi didampingi Kepala Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) Muba Drs. Habiburrahman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) CK Zainal Arifin.

Kepala Dinas PMD Muba Drs. Habiburrahman dalam laporannya mengatakan jumlah peserta untuk angkatan pertama 78 orang yang terdiri dari dari tujuh angkatan dengan jumlah total total 468 orang. " Peserta ini pak Sekda terdiri dari 78 orang terdiri dari tujuh angkatan berjumlah total 468 orang, yang mana masing - masing kecamatan mengutus dua orang kasih PPDK dan operator Siskeudes dan masing - masing desa mengutus dua orang sekretaris dibagi tujuh angkatan, dan ini angkatan pertama dari kecamatan Lalan dan Sekayu ", Jelasnya.

Masih menurut Kepala Dinas PMD Muba Drs. Habiburrahman nara sumber pelatihan Siskeudes ini berasal dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Pratama Sekayu, Inspektorat Muba dan Kabag Hukum Setda Muba.

Sementara itu, Plt. Sekda Muba H Apriyadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas PMD Muba dan menyambut dengan baik kegiatan pelatihan ini. " Pertama kepada Kepala Dinas PMD saya ucapkan terima kasih dengan kegiatan ini, kegiatan ini menurut saya penting karna ke depan sesuai amanah UU No. 6 tahun 2014 ", Ucapnya.

Pelatihan Siskeudes ini didasarkan atas UU No. 6 tentang desa, PP No. 43 tahun 2014 tentang pelaksanaan UU No. 6 tentang desa, Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 113 tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa, dan Peraturan Bupati Muba No. 15 tahun 2015 tentang pengelolaan keuangan desa.








Post By : Firmansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog