Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Senin, 06 Maret 2017

Asisten I Pimpin Rapat Lanjutan Perihal Pemekaran Desa Tebing Bulang Timur

Senin, 06 Maret 2017
Sekayu - Asisten I  H. Rusli SP.,MM pimpin Rapat Lanjutan Perihal Pemekaran Desa Tebing Bulang Timur Kecamatan Sungai keruh Dihadiri oleh Kepala DPMD, Camat Sungai Keruh, Kabag Batas Kabag Hukum, dan Kades Tebing Bulang di Ruang Rapat Randik Muba, Senin, (06/03/2017).

Dalam Sambutannya  Asisten I  H. Rusli SP.,MM menyampaikan bahwa dalam dua tahun terakhir data pemekaran desa yang diterima lewat tata pemerintahan tinggal registrasi ke provinsi saja ini berdasarkan kewenangan PMD untuk mempercepat ke instansi ditingkat provinsi Desa yang mengalami pemekaran ini tidak jemput bola.

Pemekaran Wilayah Desa secara intensif hingga saat ini telah berkembang sebagai salah satu jalan untuk pemerataan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara logis, tingkat responsivitas pemerintah dan penenuhan aspirasi masyarakat dapat lebih optimal jika pemerintah berada sangat dekat dengan masyarakat yang dilayaninya.


A. Juahir Dinas PMD menjelaskan proses pemekaran desa tebing bulang  untuk pemekaran desa ini kami terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan bagian tata pemerintahan untuk menindak lanjuti masalah registrasi kami sudah mengirim surat ke PMD Pusat, Kedepan kami mendukung dan mensuport baik data yang telah diterima kemudian kami akan koordinasi dengan tata pemerintahan mengenai Batas tidak ada masalah dan tinggal registrasi tapi Tim terus menanyakan itu kita masih menunggu.

Sehubungan dengan itu, sebagai pemerintah dan masyarakat desa di Kecamatan harus menanggapi pemekaran desa menuju pada pemekaran kecamatan dan juga kabupaten baru sebagai usaha dan upaya guna meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan tetap berpedoman pada pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan daya dukung wilayah, baik dari segi aspek pelayanan masyarakat, aspek pemerintahan, aspek sosial ekonomi, dan aspek potensi wilayah yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog