Radio Gema Randik

Radio Gema Randik
BIDANG PENGELOLAAN KOMUNIKASI PUBLIK DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN MUSI BANYUASIN

Rabu, 17 Februari 2016

PASAR TRADISIONAL RANDIK SEKAYU RESMI DIBUKA

                                                                                   

SEKAYU, Radio Gema Randik – Dalam proses mendukung terbentuknya percepatan pertumbuhan perekonomian di era otonomi daerah dan era persaingan bebas, kelengkapan sarana dan prasarana di berbagai bidang merupakan suatu syarat penting yang harus ada. Hal ini juga sebagai konsekuensi logis bagi pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin pada umumnya provinsi Sumatera Selatan.
Pada hari ini Rabu, 17/02/2016 pemerintah Kabupaten Muba meresmikan Pasar Randik sekayu . Setelah sekian lama akhirnya fungsi dari pasar randik tersebut resmi dibuka terutama untuk mempercepat proses perkembangan di era otonomi daerah ini.
Pasar Randik sekayu diresmikan langsung oleh staf ahli Bupati Muba Drs. H. Yusman Syahrianto yang mewakili Plt. Bupati Muba Beni Hernedi yang ditandai dengan pengguntingan pita dengan didampingi oleh kepala Dinas Pengelolaan Pasar dan Koperasi,SKPD terkait dan unsur FKPD kabupaten Muba. Hadir juga Camat Sekayu,Lurah, dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Muba yang diwakili  oleh staf ahli Bupati Drs. H. Yusman Syahrianto menyampaikan bahwa pembangunan pasar tradisional randik sekayu merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi untuk memberikan kemudahan masyarakat.
“Saya mewakili Plt. Bupati Muba ingin menyampaikan langsung kepada para pedagang tradisional pasar Randik Sekayu bahwa pemerintah sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli barang baik barang – barang yang bersifat konsumtif maupun produktif.” Ujarnya.
Selain itu yusman juga menegaskan juga bahwa "Pasar tradisional randik sekayu juga memberikan peluang kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan bagi masyarakat sehingga kontribusi pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dan dirasakan langsung oleh masyarakat sertapeningkatan pendapatan pemerintah daerah.” Tegas yusman.
Di sela acara setelah pembukaan peresmian, staf ahli Bupati Muba Yusman Syahrianto bersama – sama rombongan mengunjungi langsung lapak pedagang yang ada di pasar randik sekayu.
Reporter : Rio Effendi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar